Saturday, December 29, 2012

God's answer



Jawaban Tuhan itu ada tiga :YA. TIDAK. TUNGGU.

Setelah ku pikir-pikir ternyata benar aku sudah mengalami ketiga jawaban itu.

YA. Kalo yang ini mah banyak banget. haha. Waktu itu, kelas 9. Beberapa anak dipanggil suruh ngasihin beberapa persyaratan untuk diajuin ke pemerintah dan dapet beasiswa prestasi tingkat provinsi. Puji Tuhan, ternyata aku kepilih.

TIDAK.Waktu itu, aku disuruh ikut seleksi POPWILNAS, tim jateng. Tapi karna beberapa kesalahan akhirnya aku nggak jadi ikut. Aku yang memutuskan nggak ikut. Lagipula, aku yakin aku nggak keterima. Next, dari situ aku malah mendapat penguatan iman. Yang emang aku butuhin, karna sepulang dari sana, mama mendapat musibah kecil. It’s okay, God said no. But he added “I’ll give you the better one” :)

TUNGGU.Bertahun-tahun, di tiap malem, aku berdoa ke Tuhan. Minta jawaban soal Rio. Tuhan gak pernah ingkar :) Walau aku harus nunggu selama enam tahun untuk mendapatkan jawabannya, toh aku tetap mendapatkannya?. Dan sekarang aku mengerti apa yang harus aku lakuin.

Kamu nggak tahu apa yang akan terjadi nanti. Jalani saja. Hidupmu sudah ada alurnya sendiri. Cukup percaya bahwa Tuhan sudah persiapkan yang terbaik untukmu. Entah dalam ya, tidak, atau … tunggu.

No comments:

Post a Comment