Sunday, September 4, 2011

ini jawabanku untuk kamu.

tadi , gue sempet terlibat percakapan kecil sm ortu. and whatthehell .. mereka bilang "kenapa sih km nggak pernah cerita k bpk ibu ?". -_________- #hening. mak aku sering cerita ke kamu. dan asal kamu tau , AKU SERING CERITA KE KAKAK SOAL MASALAHKU. dan ini merupakan sebuah kemajuan DARI PADA YANG DULU AKU BENER2 NGGAK CERITA KE SIAPAPUN!. "kamu kalo cerita mesti ke fb og", he said. Otoosannnnnnnn .. please deh!. FB ?! mak .. gue nggak se-alay itu juga kalee. lagi pula aku memang dilahirkan sebagai tipikal anak yang PENDIAM. in this case, gue lbh suka nulis buat bilang apa yg gue rasain. and i knew u released that "I LOVE WRITING. I PREFER WRITING TO TELLING".
tapi kenapa kamu (kalian) NGGAK BISA TERIMA AKU APA ADANYA ??
aku hanya mencari SESUATU yang bisa aku AJAK CERITA. i need a good LISTENER bukan PEMBERI SARAN. that's enough for a while. because that's what i need. dan itu bkn kamu. Kamu nggak pernah MENDENGARKAN, kamu hanya MEMBERI SARAN. menyatakan AKU SALAH, bahkan MEMOTONGNYA sebelum aku selesai menjelaskan apa yang aku rasakan dan pikirkan. aku menghargai kamu sebagai orang yg lebih berpengalaman. tapi belum tentu apa yang kita alami sama. tapi belum tentu cara yang kita pilih untuk menyelesaikan sebuah problem itu sama. tapi berbeda BELUM TENTU ITU SALAH. mom, dad .. we have our own life and we have our own style. kalian selalu memintaku untuk mandiri displin and blablabla .. tapi bagaimana aku bisa mendapatkan semua itu bila saat kesempatan itu datang (baca: masalah) bukan aku yang mengerjakannya tetapi kamu?. bukannya aku tak bisa menerima saran. aku hanya ingin mencobanya sendiri. kau telah mengajarkanku untuk menjadi gadis yang kuat melalu semua tingkah lakumu padaku (yg secara nggak langsung kamu nggak menyadari itu. i have my turn, and it's now. bukannya aku ingin membangkang, tapi inilah jawabanku dari pertanyaanmu tadi : apa yang kamu rasakan? dan kenapa kamu nggak pernah cerita?. sebenarnya, aku pasti akan menceritakan semuanya saat aku benar2 merasa TIDAK SANGGUP. aku tak ingin begitu saja bergantung padamu. aku AKAN MENCOBANYA TERLEBIH DAHULU, TIDAK LANGSUNG BERTANYA PADAMU. setidaknya itu salah satu cara untuk membuatmu bangga , walau entah kapan. tapi kamu, kalian hanya perlu menunggu waktu. karna kelak aku akan menjadi orang yang benar2 kuat karna aku telah mencoba di kesempatan2 yang aku selesaikan sendiri. tapi, yang aku heran , kenapa kamu tak pernah mengenal diriku tanpa aku harus memberitahu apa yang aku suka dan apa yang tidak ? apa kamu tahu warna kesukaanku sebelum aku memberitahunya ? apa kamu tahu bunga kesukaanku ? apa kamu tahu aku lebih suka ketenangan daripada keramaian ? apa kamu tahu aku adalah anak yang pendiam, bukan cerewet seperti yang kamu lihat ? apa kamu tahu alasan setiap kali aku diam ? apa kamu tahu makanan yang aku suka ? apa kamu tahu aku tak suka ditunjuk2 tepat didepan wajahku ? apa kamu tahu aku kesepian ? apa kamu tahu aku pernah mengalami hal2 spektakuler dalam hidupku ? apa kamu tahu aku tak suka kau pernah menganggapku seperti tidak normal ? apa kamu tahu aku .. aku tak serapuh yang kamu kira namun aku juga tak sekuat yang kalian pikir. aku hanya gadis biasa butuh kebebasan
KEBEBASAN BERPENDAPAT, KEBEBASAN MENGEMBANGKAN DIRIKU, KEBEBASAN UNTUK MEMAKAI CARAKU SENDIRI INI BUKAN NAKAL, TAPI AKAL. TAPI BISAKAH KAU MENGARAHKANKU PERLAHAN TANPA MENGUBAH CARAKU?

No comments:

Post a Comment