Saturday, October 1, 2011

PLAGIATISME

gue paling benci plagiator. gue pernah ngalamin ini. sering bahkan. both i or us (i and my friends) yang diplagiatin. bagi gue, menjadi seorang plagiat sama aja bikin nilai dirinya rendah. gue tau jalan pikiran mereka. biasanya plagiat itu meniru seseorang karena ingin menjadi BAIK, SEBAIK ORANG YANG MEREKA PLAGIATIN. hal itu membuktikan secara nggak langsung bahwa ELO-ELO PLAGIAT INI pengen jadi seperti orang yang elo plagiatin. nama lainnya, elo ngefans sama dia. atau nama lainnya lagi ELO NGGAK MAMPU, MAN.

banyak cerita tentang keplagiatoran di hidup gue. dan paling bikin gue nggak respect sama plagiator adalah SAAT DIMANA SI PLAGIATOR MERASA ORANG YANG DIPLAGIATORI NGE-FANS SAMA DIA, PENGEN KAYAK DIA. wakakakakk ngakak. please don't joking around me XD. gue klo d posisi orang yang elo plagiatin bakalan mikir, KENAPA GUE HARUS JADI ORANG YANG NGGAK LEBIH BAIK DARIPADA GUE ? KENAPA GUE HARUS IKUT2AN JADI ORANG YANG NGGAK MAMPU KAYAK ELO SEMENTARA FAKTANYA GUE UDAH LEBIH MAMPU DARI LO KARNA GUE BUKAN PLAGIAT? KENAPA GUE HARUS NGIKUT ELO YANG PENGEN JADI KAYAK DIRI GUE ?

hahaaa. oke, disisi lain .. plagiat emang boleh. misal elo mo ubah sikap lo jadi orang yang lebih maju, bersikap lebih baik, dsb. itu keitung elo terinspirasi, bukan plagiat. tapi enggak dengan yang namanya elo ikut2an cara khasnya ngomong, bahasanya, warna kesukaannya, benda2 kesukaannya, hobinya, semua hal yang plek persis sama orang yang elo plagiatan. that's fail, man. itu namanya elo plagiat. oke, mungkin elo bisa ngeles dengan yang namanya kebetulan (tp menurut cerita yang gue pernah baca: bukannya daun yang jatuh aja udah diatur Tuhan ya? jadi, ada yang namanya kebetulan?). tapi kata kebetulan itu nggak berguna saat katanya fakta (?) yang elo omongin berkebalikan banget kayak elo yg sebelumnya. gini, misal .. elo suka sama sesuatu yang feminim tapi melihat cewek tomboy yang menurut lo dengan sikap ketomboyannya itu ternyata bisa lebih menarik orang lain, elo akhirnya berubah sok tomboy. dia suka warna apa, elo juga suka warna itu. dia suka benda apa elo juga. dia nggak suka apa elo juga nggak. wakakakk kasian banget hidup seorang plagiat. nggak bebas. tergantung sama orang yang dia plagiatin. LOL~

tapi disisi lain ada yang salah pengertian soal keplagiatoran ini. ini pernah gue alamin, soal  temen2 gue. mereka merasa adek kelas ngeplagiat style kita. waktu gue tanya yang mana dan mereka jawab gue kaget pollllll. wkwkwk, menurut gue mereka belum ngerti ttg hal ini. bukan gue sok pinter, sok cuci dan sok apalah itu gue nggak peduli omong lo. gue cuma liat melalui sudut pandang gue sendiri, kalo sudut pandang kita beda, itu wajar. skipa. yg mereka mksd diplagiat adk kls merupakan kata2nya adk kls gue. temen mereka si plagiat versi temen2 gue.  itu bukan "kata-kata punya kita" itu "kata2 adk kls kita , temennya yang lo omong plagiat". gue kaget waktu tau mereka ngerasa itu kata2 punya mereka. wow .. whathehell bgt. aneh. poll ...
gue nggak ngerti jalan pikiran orang2 sekarang. aneh men .. dunia makin nggak asikkkkkk O~O #cakar tembok

dari dulu emang gue paling gak respect sama orang dengan tipikal plagiat kayak gini. gimana ya nggambarinnya? kayak mereka tu nggak punya sesuatu buat dikembangin gitu lho. nggak kreatif. nggak bisa apa-apa. emmm .. SOK YES. kalo dia barang nih ya menurut gue tuh barang murahan. nilai dirinya rendah. asal lo tau,
jadi bodoh lebih baik daripada menjadi seorang plagiator. karena apa ?
karena orang yang bodoh belum tentu dia plagiator tapi plagiator sudah dipastiin dia bego, karna pemikirannya pendek.

jangan sampe elo jadi plagiat men. mikir aja gimana perasaan orang yang elo plagiatin. enek, banget. pasti.


buat yang kesindir wkwk #alhamdulillah yah bisa kesindir, brarti bisa ngrasain. jgn marah men. biasa aja. ini blog2 gue. fungsinya emang buat gue nulis2. gue juga enggak suruh elo bacakan ? jadi jgn salahin .. wkwkw. yah tapi karna elo udah baca, sadar ya .. tuh nilai diri lo makin kecil. jangan sampe harga diri lo juga ikut ilang.

No comments:

Post a Comment